Kamis, 10 Juni 2010

Antara Dosen, Perawatan muka dan Edukasi

Ini dia : Profesor Doctor Sabar bin Bego MLM. ( buka Nama sebenarnya , dan untuk gelar terakhir saya agak lupa jd saya tulis aja yang saya inget )
Dosen paling peace sedunia ni, ngeeek.. ! mau yg masuk kelas 2 orang kek, penuh kek, mahasiswa rame kek, mahasiswa nya bego kek, ada penyelundup kek, ada terorist masuk kek, ada kakek2 kek... di tetap fokus ma yg dia ajarkan...beeehh ! teladan bgt ni kayaknya ...
Tapi ... saya berani di kutuk jadi ‘babi ngepet’ ! GA ada satu pun mahasiswa yg ‘Ngeh’ ma mata kuliahnya...kalaupun ada, tu mahasiswa pasti lagi kebelet waktu merhatiin... ngeheeeeg!
Padahal kalo kita terawang dg seksama dan dg cara yg sesingkat singkatnya... ni dosen punya reputasi tingkat dunia
bayangin aja : lulusan luar negeri, hobinya keliling eropa, dan saya yakin PUP nya udah melanglang buana and menandai Wc di seluruh dunia .. Keren bgt ga tu ! pup lho !
But.. apa yg salah coba? Gimana bisa reputasi segendheng itu hanya berpengaruh kecil ( bisa di bilang sama sekali ga berpengaruh)terhadap tumbuh kembang otak para mahasiswa ?
Oke... untuk mencari subab sebab muslihat nya , mari kita analisa yuk mari ciiiiin... :
Umur :
- 60an
Style :
- Botak mulus mengkilap maknyuzz dg rambut putih ngintip2 di sela kuping (jangan di bayangin ... dosa ! ).... hahahaha...,
- Batikholic ( saya cinta produk Indonesia lalalala )
- Wajah pas-pasan ( bayangin aja muka tuanya enstain) ngekekekekeke....
Cara mengajar :
- Slide materi dg power point ( kadang2 ada kartun joget2 di materinya... : maksudnya apa coba ? ga penting )
- Sabar, dg penjelasan one by one, peace love and gaul.... !
- Ga pernah peka terhadap ramainya kelas...
Kebiasaan :
- Mengusap –usap muka,dahi dan botak yg mengkilap maknyus ( hampir 3 kali semenit )
Untuk kebiasaan yang satu ini anda boleh heran nona2 ... entah dia kedinginan gara2 AC atau memang salah satu trik jitu perawatan wajah...hahahahaha... Pernah suatu ketika saya dg iseng ngitung brapa kali di ngusap2 selama 1,5 jam mata kuliah... n WOW ! gila, dia nglakuin ritual itu hampir 50 kali...! dan lebih gilanya lagi ni ........ anu ... itu ...... ..hmmmm...
Oke,...kenapa kita malah sibuk ngomongin trik perawatan wajah... ??
Kembali ke jalan yg benar sodara2 .. !!

Whats wrooooonngggg.. ???
Ini dia : ....

taraaaaaa.... :

- SISTEM EDUKASI -

Keren kan istilahnya ... ? (padahal biasa aja... hahahaha )
Dari sisi edukasi sepertinya secara kasat mata memang ga ada yg salah, ngajar dg slide power dan di jelaskan satu persatu .. tp kalau kita kaji lebih dalam, sistem ini di lakukan di hampir selama di mengajar. Edan bgt ga tu ? konsistensi yg membosankan, ga ada dobrakan, pembaharuan sistem... keliatan kalau terlalu ingin cari nyaman... setiap tahun di kampus kita hanya di jejali nasi dengan lauk tahu tempe goreng. Kenapa kita ga merubahnya menjadi pizza tempe, tahu balado, or something agar sistem kita tak terlalu membosankan. Dasar yg sama NAMUN dg evolusi tiap tahunnya. Dengan demikian para mahasiswa pun antusias dengan sisi menariknya perkuliahan, ga Cuma baca buku, hafal, ujian, selesai, dan mati .... ironis... !!! terjebak dalam sistem birokrasi tua, reot dan basi.
Well, ... thats the point nona2 ...
Seperti kata para pujangga :
“ hidup ini bukan soal stag dalam sistem hidup, kita harus berani berbeda... dan berubah!”
Untuk persembahan terakhir, kupersembahkan : karikatur Bapak Dosen tercinta ,ini saya buat waktu saya bosan dengan perkuliahanmu, JENG JENG !!!



Maaf di jidatnya saya kasih simbol peace, bukanya nglunjak, ini menandakan dia dosen yg cinta damai (ga nyambung )
PEACE MAAAAAAAAAAAANNNnnnnn.... !!! hahahahahahahahaha...... :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar